Kamis, 30 Agustus 2018

Cara Mengganti VGA dan Jenis Jenis VGA

Hai teman teman nah di blog kali ini aku ingin mengajarkan cara mengganti  VG dengan mudah
Bagaimana pengetahuan mengenai tatacara merubah “pengaturan pada VGA komputer Inte HD menjadi NVidia GeForce?” tentu kalau pengguna termasuk pecinta permainan game pada computer tentang bagaimana merubah VGA komputer pengguna diubah pada NVidia GeForce, ikuti terus pembahasannya melalui tulisan ini. Di saat ini apabila hendak bermain untuk permainan game yang baru perlu penyesuaian dengan kualitas grafik yang sesuai dengan permainan game tersebut.
Kalau pengguna tidak memakai bentuk dari VGA serta ukuran grafiknya sudah dipastikan ada kendala dalam tampilan game kemunginan pergerakan gambarnya akan lelet. Sudah pastinya yang sedang asyiknya berman game terkesan sangat mengganggu kenyamanan. Lebih baik bagi para pengguna melakukan perubahan pada VGA komputer tersebut ke dalam NVidia GeForce. Adapun trik dan caraya adalah di bawah ini agar dapat melukuakan ubahan pada VGA laptop Intel HD menjadi NVidia GeForce yaitu :




 Sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit tantang VGA?
Apa itu VGA?
seringkali para pengguna komputer ataupun laptop sering bertanya tentang fungsi dan kegunaan sebuah vga. dan seorang gammer sangat membutuhkan vga yang sangat besar sekali, mau tau kenapa alasanya. berfungsi mengolah data graphis untuk ditampilkan pada layar monitor, VGA juga memiliki prossesor yang di sebut GPU (Graphics Processing Unit) dan membutuhkan memory.



VGA adalah standar tampilan komputer analog yang dipasarkan pertama kali oleh IBM pada tahun 1987. Walaupun standar VGA sudah tidak lagi digunakan karena sudah diganti oleh standar yang lebih baru, VGA masih diimplementasikan pada Pocket PC. VGA merupakan standar grafis terakhir yang diikuti oleh mayoritas pabrik pembuat kartu grafis komputer. Tampilan Windows sampai sekarang masih menggunakan modus VGA karena didukung oleh banyak produsen monitor dan kartu grafis.

Istilah VGA juga sering digunakan untuk mengacu kepada resolusi layar berukuran 640×480, apa pun pembuat perangkat keras kartu grafisnya. Kartu VGA berguna untuk menerjemahkan keluaran komputer ke monitor. Untuk proses desain grafis atau bermain permainan video, diperlukan kartu grafis yang berdaya tinggi. Produsen kartu grafis yang terkenal antara lain ATI dan nVidia.

Selain itu, VGA juga dapat mengacu kepada konektor VGA 15-pin yang masih digunakan secara luas untuk mengantarkan sinyal video analog ke monitor. Standar VGA secara resmi digantikan oleh standar XGA dari IBM, tetapi nyatanya VGA justru digantikan oleh Super VGA.

Kegunaan VGA
Fungsi VGA Card atau Graphic Card (kartu grafis) ataupun Video Card adalah berfungsi untuk menerjemahkan atau mengubah sinyal digital dari komputer menjadi tampilan grafis pada layar monitor. Kartu VGA (Video Graphic Adapter) berguna untuk menerjemahkan output komputer ke monitor. Untuk menggambar atau design graphic ataupun untuk bermain game.

Macam Macam VGA
  1. Kartu VGA ISA adalah jenis kartu VGA yang dimasukkan pada slot ekspansi ISA (Industry Standard Architecture) bus yang masih bersistemkan I/O 8-bit atau 16-bit
  2. Kartu VGA EISA adalah jenis kartu VGA yang dipasang pada slot ekspansi EISA (Extended Industry Standard Architecture) bus yang adalah 32-bit sistem I/O
  3. Kartu VGA PCI adalah jenis kartu VGA yang dipasang pada slot ekspansi PCI (Peripheral Component Interconnect) bus yang adalah 32-bit atau 64-bit sistem I/O
  4. Kartu VGA AGP adalah jenis kartu VGA yang ditancapkan pada slot ekspansi AGP (Accelerated Graphics Port) bus yang adalah 128-bit atau 256-bit sistem I/O
  5. Kartu VGA PCI Express (PCIe) adalah jenis kartu VGA yang dimasukkan pada slot ekspansi PCIe (Peripheral Component Interconnect Express) bus yang adalah berangkaian seri sistem I/O nya dengan kecepatan transfernya adalah mencapai hingga 32 GByte/s
Kartu VGA sekarang ini sudah mempergunakan Graphic Accelerator chipset yang merupakan chipset terbaru dimana sudah memiliki kemampuan akselerasi tiga dimensi (3D) yang terintegrasikan pada chipset yang dimilikinya. Selain kartu VGA sekarang ada peripheral komputer pendukung yang dinamakan 3D Accelerator yang mana fungsi dari akselerator 3D ini adalah untuk mengolah atau menterjemahkan data gambar 3D secara lebih sempurna dan lebih optimal, demikianlah ilmu pengetahuan tentang Pengertian VGA Dan Fungsi VGA Komputer

Sekarang saya akan menjelaskan Trik untuk mubah VGA Komputer Intel HD Menjadi NVidia GeForce
Trik 1
  • Upgrade driver
Langkah awal perlu di perhatikan bagi pengguna adalah meng-upgrade driver VGA terhadap komputer yang akan diakukan ubahan. Kemudian segera temukan driver VGA –nya yang tersedia didalam laman legal dari NVidia, sesuaikan dengan VGA dari komputer pengguna. Barulah lakukan penginstalan supaya dapat meng-upgrade driver VGA pada komputer tersebut.
Advertisement
  • Pemilihan untuk NVidia Control Pane
Trik ubah VGA Komputer Intel HD Menjadi NVidia GeForce berikutnya adalah melalui klik sebelah kanan pada dekstop komputer pengguna. Baru kemudian pada settingan dari Set Physx Configuration dan memilih Geforce GT.
  • Perubahan performa
Berikutnya dalam melakukan rombakan melalui Manage 3D Settings kepada High Performance NVidia Processor. Bila sudah selesai, pengguna bisa melakukan pilihan pada Apply serta ubahan pada VGA komputer Intel HD menjadi NVidia GeForce beres dikerjakan.
Begitu mudah untuk melakukan ubahan pada VGA komputer Intel HD menjadi NVidia GeForce, terhadap para pecinta permainan game tentu sangat-sangat diperlukan, sebagai penunjang kelancaran dalan bermain game, pakai saja langkah-langkan yang ada di tulisan atas.
Apabila pengguna punya komputer dengan VGA default hal ini sangat tidak sesuai dengan kualitas bermain game tentu yang keluaran baru, pada kali ini perlu penyesuaian terhadap grafik agar lancar dalam bermain game. Tapi ada catatan, pengguna tak perlu khawatir dengan kendala tersebut sebab sudah ada pemecahannya melalui tulisan ini tinggal di praktekkannya saja. Pengguna tinggal melakukan upgrade terhadap VGA nya supaya bisa dipakai apabila mau bermain game keluaran baru hingga dapat menghindari gerak gambar yang lelet.
Begitulah trik sederhana mengenai upgrade terhadap VGA. Mudah-mudah bisa bermanfaat dan dapat dipahami oleh pembaca agar VGA Komputer Intel HD menjadi NVidia GeForce
semoga bermanfaat ya kawan saalam anak komputer

Tidak ada komentar:

Cara cepat Uninstall Programs di laptop

Hai teman teman kalian pasti ada yang belum paham tentang cara menghapus program di komputer atau di laptop kalian .nah kali ini saya ak...