Jumat, 01 September 2017

Memperbaiki Hardisk Tidak Terbaca oleh BIOS


Hai hai sobat kali ini saya ingin membagikan cara  memperbaiki hardisk tidak terbaca oleh BIOS, berikut cara yang dapat Anda coba;
  • Langkah awal Anda harus melihat pengaturan BIOS tersebut, dimana hardisk disetting OFF sehingga tidak terbaca. Solusinya rubah pengaturan hardisk pada BIOS setting hardisk ON.
  • Cek arus listrik pada kabel hardisk, kesalahan kecil seperti ini sering terjadi jika Anda tidak memperhatikan benar-benar saat pemasangan hardisk seperti kabel terputus, keslahan memasang tidak sesuai tempat dll, dalam hal ini Anda harus memasang ulang kabel haedisk.
  • Lihat piringan hardisk, jika kesalahan dari piringan hardisk yang tidak berputar karena aliran listrik tidak mendukung, maka periksa ulang keadaan kabel hardisk apakah dalam keadaan baik, coba tukar dengan kabel power lainnya, namun jika berbagai cara tersebuat sudah Anda coba tapi tidak berhasil kemungkinan memang terjadi kesalahan pada hardisk itu sendiri.
  • Cek pemasangan jumper yang sesuai, jika mengalami kesalahan memang tidak akan dapat terdeteksi. 
Nah segitu dulu ya sob semoga bermanfaat ya.

Tidak ada komentar:

Cara cepat Uninstall Programs di laptop

Hai teman teman kalian pasti ada yang belum paham tentang cara menghapus program di komputer atau di laptop kalian .nah kali ini saya ak...