Sabtu, 22 April 2017

Penyebab laptop sering masuk ke BIOS




Pernahkah anda punya laptop saat dihidupkan langsung masuk BIOS. Saya pribadi belum pernah mengalami hal itu, tetapi saya punya pengalaman dari laptop teman saya yang meminta bantuan ke saya laptopnya saat dihidupkan terus masuk ke BIOS. Dari pengalaman itu saya ingin memberitahukan masalah dan penyebabnya kenapa laptop sering masuk BIOS saat dinyalakan. Dari pengalaman laptop teman saya waktu menggunakan merek ASUS. Untuk penyebab kenapa laptop langsung masuk bios saat pertama dinyalakan  mungkin  pengaturan BIOS yang salah ketika menginstall menginstal ulang windows di laptop anda. Jika penyebabnya itu maka untuk mengatasinya cukup mudah yakni anda tinggal mengembalikan ke pengaturan semula. Tetapi jika anda tidak pernah merubah pengaturan bios dan sebelumnya laptop normal-normal saja mungkin penyebabnya bukan pada softwarenya melainkan pada hardware laptop anda yang bermasalah. 

Untuk penyebab lainnya laptop yang tidak booting dengan normal dan bagaimana solusinya jika laptop yang anda punya selalu masuk BIOS, Di sini saya akan terangkan cara mengatasinya : 
  1. Cara Mengatasi Laptop yang Langsung Masuk Bios software Jika laptop anda ASUS dengan windows 8 Original dan belum pernah anda install ulang sebelumnya. maka pastikan system type yang dimiliki yakni 64Bit. Selain itu di situs ASUS menyebutkan bahwa laptop dengan Windows 8 asli ini belum versi PRO. Jadi untuk megatasinya silahkan anda install ulang laptop anda lalu pilih system type x64 bit. 
  2. Cara Mengatasi Laptop yang Langsung Masuk Bios lewat hardware Cara Mengatasi Laptop yang Langsung Masuk Bios Anda bisa mencoba menyetel ulang cmos dengan cara membongkar laptop anda. Keluarkan baterai utama laptop anda kemudian lepaskan baterai CMOS dan jangan tunggu hingga sekitar 20-30 detik baru anda bisa memasangnya kembali. 
  3. Cara ketiga dengan tombol ajaib dari keybord laptop anda, Cara ini belum ada artikelnya di Internet tapi saya menemukannya. Caranya sangat mudah saat anda menekan tombol Power Laptop langsung tekan Tombol keybord ESC sambil tahan sampai windows berhasil booting dengan normal. Jika percobaan ini gagal coba matikan Laptopnya kembali kemudian hidupkan laptonya sambil tekan tombol ESC bersama sama,
Nah sobat demikian cara mengatasinya ,jika kurang paham bisa komen di bawah.
terima kasih .



Tidak ada komentar:

Cara cepat Uninstall Programs di laptop

Hai teman teman kalian pasti ada yang belum paham tentang cara menghapus program di komputer atau di laptop kalian .nah kali ini saya ak...